Kamis, 12 Agustus 2010

Hanya sebuah Note



  • "Makan kismis hitam yang telah direbus dengan susu dapat memulihkan kekuatan seksual. Makan rebusan kismis ini juga disertai dengan minum susu, dimulai dengan 30 gram kismis dan 200 ml susu sebanyak 3 kali sehari."
  • "Merendam kaki dengan air dingin, dengan suhu 7,2-12,7 derajat celcius selama 1 atau 2 menit, dapat meredakan sumbatan otak dan pendarahan rahim. Juga membantu dalam perawatan keseleo, terkilir, pembengkakan ibu jari manakala dilakukan dalam selang waktu yang lebih lama."
  • "Minum air panas yang ditambah air jeruk nipis dan setengah sendok teh garam bisa mengatasi sembelit (susah buang besar). Jika sedang sembelit imbangi juga dengan banyak makan buah-buahan dan makanan dari gandum."


  • "Apel bagus untuk mengobati kecanduan alkohol karena mampu menghilangkan keracunan dan mengurangi keinginan pada anggur dan minuman memabukkan lainnya. Selingi juga dengan jus seledri karena memiliki efek menenangkan dan menjadi penawar alkohol."


  • "Penderita hipertensi atau gangguan jantung disarankan untuk makan makanan yang kaya serat. Salah satunya setelah bangun bagi, minumlah air hangat dengan dengan jus lemon dan madu atau jus segar dari buah apel, anggur, jeruk, nanas."


  • "Mandi dengan air hangat yang dicampur garam Inggris (Epsom) selama 15-20 menit sebelum tidur, bermanfaat untuk kasus pegal, linu, encok, rematik, diabetes, radang urat saraf, pilek, radang selaput lendir, gangguan ginjal, sakit asam urat dan penyakit kulit."


  • "Penderita hipertensi harus memastikan setidaknya 8 jam tidur nyenyak, karena istirahat adalah aspek yang penting dari pengobatan. Paling penting dari semua itu, hindari ketegangan, kekhawatiran, kemarahan dan tergesa-gesa yang berlebihan."


  • "Penderita ginjal harus menghindari sayuran yang mengandung asam oksalat seperti bayam dan kokoa. Sayuran yang sangat baik adalah bawang putih, asparagus, peterseli, selada air, ketimun dan seledri. Sedang buah terbaik adalah pepaya dan ginjal."


  • "Mengunyah jambu biji mentah adalah tonik yang sangat baik untuk gigi dan gusi. Ini menghentikan pendarahan dari gusi karena memiliki efek styptic (menguncupkan jaringan atau pembuluh darah) dan kaya akan vitamin C."


  • "Kubis merupakan obat yang berguna untuk obesitas (kegemukan), karena sayur yang satu ini mengandung asam tartarat yang menghambat kenversi gula dan karbohidrat lain menjadi lemak. Ini sangat berguna untuk penurunan berat badan."


  • "Sakit kepala dapat disebabkan karena kekurangan vitamin B, yaitu asam pantotenat, B1 (tiamin), B2 dan B6 (pyridoxine). Vitamin B kompleks berfungsi sebagai perlindungan terhadap sakit kepala, termasuk migrain. Makanan yang banyak mengandung vitamin B antara lain ikan, hati, biji gandum dan ragi bir."


  • "Terapi air (hydrotherapy) dapat efektif dalam pengobatan insomnia. Menusapkan air hangat ke punggung dan tulang belakang sebelum tidur, merendam kaki di air hangat serta mandi air netral (panas dicampur dingin) selama 1 jam tiap hari dapat mengatasi insomnia dan depresi."


  • "Spektrum warna alami, seperti ungu, nila, biru, hijau, kuning, jingga dan merah, sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan dan penyembuhan penyakit. Misalnya warna biru, dapat memberi efek menenangkan dan merah dapat merangsang daya manusia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar